You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kelurahan Ledok Kulon

Kec. Bojonegoro, Kab. Bojonegoro, Prov. Jawa Timur
Info
Selamat Datang di Website Kelurahan Ledok Kulon Kabupaten Bojonegoro

Acara Kirab Pusaka ANDONGSARI Ledok Kulon Tahun 2019 Bojonegoro


Awal mula acara Haul Ki Andongsari Ledok Kulon, di Kelurahan Ledok Kulon Kecamatan Bojonegoro Kota, digelar Senin (16/09/2019) pukul 13.00 WIB. Pertama acara dibuka dengan Pembacaan doa terus dilanjut dengan Kirab Pusaka yang digelar dalam rangka Haul Ki Andongsari yang ke-237 tersebut berjalan meriah, dan telah menjadi agenda tahunan kelurahan setempat. Kirab dimulai dari makam Ki Andong Sari. Kirab pusaka tersebut diikuti seribu orang lebih yang berasal dari warga Kelurahan Ledok Wetan, warga Kelurahan Ledok Kulon, sementara ribuan warga tumpah ruah di sepanjang jalan di kelurahan setempat, untuk menyaksikan dan turut memeriahkan acara tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kelurahan Ledok Kulon, Siti Zumrotin dalam sambutannya berharap agar dengan digelarnya acara tersebut, warga dapat meneladani Ki Andong Sari.
 
"Tentunya dengan meningkatkan SDM. Terimakasih atas partisipasi masyarakat." tutur Siti Zumrotin
 
Camat Bojonegoro Kota, Farid Naqip, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa menurut sejarah, Ki Andong Sari ini adalah tokoh yang melakukan babat Kelurahan Ledok Kulon dan Ledok Wetan.
 
"Untuk itulah tokoh tersebut patut kita teladani," tutur Farid Naqib.
 
Farid Naqib juga menuturkan bahwa kegiatan tersebut maerupakan bagian dari uri -uri budaya dan untuk mengingatkan kembali budaya zaman dulu, agar anak cucu, para generasi muda merasa memiliki budaya terkait keberadaan Ki Andong Sari.
 
"Semoga budaya ini tetap lestari. Ke depan Kirab Pusaka Ki Andong Sari menjadi salah satu ikon wisata budaya Bojonegoro. Tentunya Ledok Kulon dan Ledok Wetan." tutur Farid Naqib.

 

 

 

Bagikan artikel ini:
Komentar